PENGUMUMAN BEASISWA UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA
INFORMASI DAN PERSYARATAN PENGAJUAN
BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA) BAGI MAHASISWA
UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA TAHUN 2018
Sesuai dengan surat edaran dari Kopertis Wilayah V No.1028/K5/KM/2018 diberitahukan bahwa pada tahun anggaran 2018, Kopertis Wilayah V memberi pengumuman program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Bagi mahasiswa yang akan mengajukan beasiswa tersebut harap memperhatikan hal-hal berikut :
Persyaratan Calon Penerima Beasiswa Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).
- Permohonan tertulis kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (form terlampir)
- Surat keterangan Penghasilan orangtua (form terlampir)
- Fotokopi kartu tanda mahasiswa (KTM) dan kartu rencana studi (KRS) atau sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif
- Fotokopi transkrip nilai yang disahkan oleh pihak perguruan tinggi dengan IPK minimal 3,00
- Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kulikuler dan/atau ektra kulikuler (jika memiliki)
- Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa atau sedang mengajukan beasiswa lain dari sumber APBD/APBD dan belum bekerja dan/atau belum mempunyai penghasilan tetap /sendiri yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan.
- Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan/Departemen
- Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada tahun ajaran 2017/2018
- Kondisi orang tua berpenghasilan tidak mampu
- Minimal pada semester III dan maksimal pada semester VII bagi mahasiswa yang akan mengajukan beasiswa PPA
- Berkelakuan baik, tidak pernah mendapatkan sanksi akademik
- Aktif di Organisasi Kemahasiswaan UPY
Tahapan Pendaftaran
- 18 April 2018 s/d 07 Mei 2018 Mahasiswa yang memenuhi ketentuan diatas dapat mengajukan beasiswa dengan mengisi Form Beasiswa yang ada di web : kui.upy.ac.id atau upy.ac.id dan dicetak.
- Mahasiswa mengumpulkan berkas pengajuan Beasiswa dalam map warna biru (Rangkap 3 Map) ke prodi masing-masing maksimal Senin, 07 Mei 2018 jam 12.00. Wib.
- 11 Mei 2018 Prodi mengumpulan Berkas pengajuan Beasiswa dan soft copy excel di LKK.
- Tanggal 14 s/d 15 Mei 2018 proses seleksi berkas-berkas pengajuan beasiswa dari masing-masing prodi di LKK.
- 16 Mei 2018 Laporan berkas dan soft copy pengajuan beasiswa PPA ke Kopertis Wilayah 5
- Keterlambatan pengajuan beasiswa dari masing-masing prodi tidak akan diproses dan dianggap mengundurkan diri.
- Bagi mahasiswa yang dinyatakan lolos harus membuat rekening di BTN atas nama Mahasiswa yang nantinya akan dibukakan rekening secara kolektif.
PENGUMUMAN TAMBAHAN
- Mahasiswa hanya diperkenankan mengajukan satu jenis beasiswa.
- Pengajuan beasiswa harus sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.
- Seleksi Beasiswa PPA dinilai berdasarkan urutan : IPK paling tinggi, Prestasi Mahasiswa, penghasilan orangtua, keaktifan di ormawa, dll.
- Data yang diisi di form pendaftaran beasiswa diisi dengan benar dan jujur. Jika ditemukan data yang tidak sesuai dengan yang diisi di form pendaftaran beasiswa, maka berkas tidak akan diproses atau dibatalkan.
- Contoh prestasi mahasiswa, misalnya : sebagai peserta/panitia/pemateri dalam acara :
seminar, talkshow dll. Sebagai pengurus organisasi mahasiswa. Sebagai pemenang/peserta kejuaraan lomba. - Syarat SELENGKAPNYA :
- Foto copy KTP
- Foto copy rekening listrik
- Foto copy PBB
- Foto copy Kartu Keluarga (C1)
- Surat keterangan aktif sebagai mahasiswa UPY dari Kaprodi dihitung dari April 2017 s/d April 2018
- Surat rekomendasi dari Prodi
- Transkrip nilai
- Surat keterangan aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan di UPY
Formulir dapat diunduh di link dibawah ini